Selasa, 09 Februari 2016

Jaringan Wifi di Rumah Anda Sering Mengalami Trobel, Simaklah Solusinya

Layanan WiFi menjadi salah satu yang dicari masyarakat sekarang. Tidak hanya di tempat umum, tapi WiFi kini juga mulai digunakan di rumah-rumah.
Dilansir dari BGR, ada beberapa trik yang bisa digunakan untuk memastikan jaringan WiFi dalam kondisi baik, sehingga komunikasi tidak terputus, meskipun sudah di rumah.
Hal paling penting adalah penempatan router WiFi. Pastikan penempatannya di tengah sehingga dapat menerima sinyal dengan baik. Selain itu, posisi router harus ditempatkan setinggi mungkin dan hindari dari tertutup barang-barang yang mungkin dapat mengganggu sinyal.
Buat Anda yang menggunakan antena eksternal, pastikan reposisi antena, sehingga dapat tegal lurus satu sama lain. Perangkat WiFi dapat beroperasi dengan baik, ketika penerima dan pemancar beroperasi pada bidang yang sama.
Buat Anda yang tinggal di rumah bertingkat, harus mempertimbagkan untuk upgrade pengaturan WiFi baik menggunakan repeater atau powerline adapter. Hal yang perlu dilakukan adalah mengubah kabel listrik di rumah menjadi sebuah sistem pengiriman internet. Pasang di adaptor WiFi dari kit jaringan Powerline, dan penerimaan WiFi akan menjadi lebih baik.
Menggunakan perangkat lunak (software) heatmapping akan membantu Anda lebih memahami jenis cakupan WiFi di rumah Anda. Lakukan segera setelah selesai dengan pengaturan jaringan nirkabel. Perangkat lunak ini akan memberitahu Anda apa jenis cakupan yang diperoleh dan dimana posisi terbaik di rumah Anda untuk browsing.
Jika langkah-langkah ini tidak memperbaiki internet Anda, pertimbangkan untuk beralih ke frekuensi 5GHz. Frekuensi 2.4GHz mungkin terlalu ramai, dan jika sudah memiliki banyak barang elektronik di sekitar rumah, kemungkinan spektrum tidak cocok, sehingga disarankan pindah ke 5GHz. autotext bbmautotext bbm lucuautotext bbm androidautotext blackberrydownload autotext bbm
Selain itu, dengan menggunakan saluran yang berbeda mungkin juga memperbaiki masalah Anda. Memilih saluran yang tepat mungkin menghapus beberapa kebisingan dan gangguan, dan meningkatkan kecepatan secara keseluruhan.
Saluran 1, 6 dan 11 biasanya digunakan dengan pita spektrum 2.4GHz sementara di 5GHz Anda punya lebih banyak pilihan. Jika tips dan trik tidak dapat membantu Anda memperbaiki, maka kemungkinan besar Anda memiliki maslaah lebih besar. Source: Situshandphone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar