Rabu, 03 Februari 2016

Spesifikasi dan Harga Terbaru Laptop Gaming Milik Acer Seri E 15 2016

Bermain game 3D perlu disokong dengan hardware laptop yang mumpuni. Acer telah menyediakan laptop Aspire E 15 yang bisa dipakai untuk bermain game dengan banderol harga di bawah rata-rata laptop gaming lainnya.
Laptop dengan balutan warna hitam ini didukung dengan prosesor AMD QUad Core A10-7300 dengan teknologi Turbo Core 3.2 GHz. Selain itu, perangkat yang berjalan di sistem operasi Windows 8 ini dibekali dengan graphics processing unit (GPU) AMD Radeon R7 M265 dengan RAM 4 GB.
Desain
Dilihat dari tampilan bodi, Aspire E 15 tampak kokoh dengan mengusung layar 15,6 inci. Menggunakan material bodi yang cukup ringan, Aspire E 15 hadir dengan kemampuan putar engsel hingga 180 derajat.
Pada bagian dalam, pengguna bisa melihat susunan keyboard beserta numeric keypad. Saat dipakai mengetik, tiap tombol cukup nyaman untuk aktivitas mengetik.
Fitur
Beberapa fitur kelengkapan yang disediakan acer, antara lain satu buah port USB 2.0 beserta fitur optical disc di bagian kiri. Pada bagian kanan, terdapat satu buah port LAN, HDMI serta USB 3.0, serta audio jack 3.5 mm.
Di bagian depan, Acer menghadirkan fitur pembaca kartu memori SD. Sedangkan pada bagian atas layar, terdapat kamera HD Webcam untuk menangkap foto maupun video. Lihat juga kawan artikel kami yang membahas dp bbmdp bbm terbarudp bbm lucudp bbm unikdp bbm bergerakdp bbm gokil
Performa
Ketangguhan performa Acer Aspire E 15 tidak terlepas dari CPU AMD QUad Core A10-7300. Saat dipakai menjalankan beberapa aplikasi ringan, laptop ini cukup mendukung untuk kinerja multitasking.
RAM 4GB yang disematkan pada perangkat juga mendukung performa laptop agar semakin cepat. Tidak ketinggalan teknologi grafis Radeon R7 M265 yang cukup dapat diandalkan saat dipakai bermain game.
Meskipun demikian, perlu diingat bahwa beberapa game yang membutuhkan spesifikasi kartu grafis lebih tinggi, maka diperlukan hardware PC yang tinggi pula.
Pada Acer Aspire E 15, walau permainan dapat di-install dan dijalankan, namun frame per second yang dihasilkan belum mencapai batas 30 fps.
Terbukti pada saat dilakukan benchmark menggunakan software Benchmark game Lost Planet 2, laptop ini menunjukkan rata-rata 22,6 fps. Namun, game tetap dapat dijalankan serta cukup lancar dimainkan pada setting-an medium.
Audio
Laptop ini mengusung speaker stereo yang terdengar cukup jelas dan nyaring. Kedua speaker terletak di sisi bawah, sehingga menghasilkan audio yang lebih nyaring bila terpantul permukaan meja. Aspire E 15 mampu mengeluarkan audio terbaik dengan keseimbangan antara bass dan treble.
Kelebihan
- Laptop dilengkapi RAM 4GB yang mendukung pekerjaan multitasking
- Dilengkapi fitur numeric keypad
Kekurangan
- Hanya tersedia satu port USB 3.0
- Layar belum touchscreen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar